WelCome To Our Blog.........( KwugRoupSeven )

Gado-GAdo Info ada disini Smua........

Minggu, 10 Oktober 2010

Oleh - Oleh khas TEGAL


"Teh Poci" adalah minuman khas Tegal. Teh poci diseduh dalam poci tanah liat kecil dan diminum dengan gula batu. Istilah teh poci "wasgitel" artinya wangi, panas, sepet, legi, lan kentel, Tegal hingga saat ini dikenal sebagai sentra penghasil teh. Tegal hingga saat ini dikenal sebagai sentra penghasil teh. 

Tahu Aci atau di kenal sebagai Tahu Slawi yang merupakan wilayah kabupaten Tegal. Sebenarnya bahan dasar tahu aci ini tidak berbeda dengan jenis makanan tahu lainnya seperti Tahu Pong Semarang. Yang membedakan adalah isiannya berupa aci / tepung tapioka atau kadang juga di sebut dengan tepung kanji.
Tahu Aci di buat dari tahu kuning yang kemudian di potong diagonal membentuk segitiga sama kaki. Kemudian pada potongannya tadi di masukkan aci yang telah di bumbui bawang putih dan potongan daun kucai dan kemudian baru di goreng.
Biasanya tahu aci ini paling nikmat di makan dalam kondisi masih panas, di temani cabe rawit ataupun di cocol dengan sambal kecap. Dengan tekstur aci yang kenyal dijamin Anda pasti akan menghabiskan tahu ini minimal 5 potong hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar