WelCome To Our Blog.........( KwugRoupSeven )

Gado-GAdo Info ada disini Smua........

Jumat, 22 Oktober 2010

Wisata Pemandian Air Panas Cipari

Pemandian air panas cipari terletak 75 km ditempuh dalam waktu 2 jam melalui perjalanan darat. Wisata ini didirikan pada tahun 1948 yang bertujuan sebagai objek wisata pemandian.



Pada tahun 1930'an Belanda mengeksplorasi kekayaan alam di daerah tersebut, diduga sebagai penghasil minyak sehingga dilakukan pengeboran, yang keluar justru semburan air panas.


Ini adalah sumur sumber air panas yang diduga juga mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Kira-kira 2 meter dari dasar sumur terdapat dua saluran. Banguan tersebut terdiri dari 10 kamar mandi, 2 kamar mandi induk berukuran 4x4m dan 8 kamar mandi lain berukuran 4x2m.
Selain menyediakan kamar mandi,  wisata ini juga menyediakan kolam renang, dan terdapat satu lagi kolam renang yang masih dalam proses pembangunan.


Dekat dari pemandian terdapat curug (air terjun) kecil yang indah dan dikelilingi hutan/pepohonan yang sejuk dan segar sehingga tidak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke tempat tersebut setelah berendam di air panas.


Beberapa tahun ini ditemukan semburan minyak seperti oli yang muncul dari dasar tanah di sekitar wisata tersebut, namun belum ada penyelidikan lebih lanjut.
ayoooooo....kunjungi segera!!!!
murah ko, biaya masuk hanya Rp. 1500/orang
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar